Sabtu, 12 Januari 2013

Artikel

Mengapa Anda Menjadi Perokok ?  

 
Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Kalimat itu ada di setiap bungkus rokok. Akan tetapi, mengapa Anda masih merokok?

Meski semua orang tahu akan bahaya yang ditimbulkan akibat rokok, belum juga surut dan tampaknya merupakan perilaku yang masih dapat ditoleransi oleh masyarakat. Hal ini dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan rumah, kantor, angkutan umum maupun di jalan-jalan. Hampir setiap saat dapat dijumpai orang yang sedang merokok. Pada awalanya mungkin Anda merokok hanya untuk sekedar coba-coba atau hanya untuk gaya, ingin dibilang anak nakal sehingga ditakuti sama teman-teman sebaya. Tapi ketika Anda terus menkomsumsi rokok dan tidak mengetahui apa dampak dari merokok, maka anda akan mengalami kecanduan dan tidak banyak orang yang bisa berhenti merokok.
Kalau Anda pikir  maka dampak negatif rokok lebih banyak dari pada dampak positif dan ketika Anda sadar,  Lebih memperihatinkan lagi, usia merokok sekarang banyak dilihat dari anak-anak usia SD sudah mulai merokok secara sembunyi-sembunyi. Oleh karena itu orangtua harus ekstra berhati-hati dalam menjaga anaknya untuk terjauhi dari hal-hal negative lainnya.
“Hambatan perokok untuk berhenti memang banyak. Tetapi jika kita tidak bantu, mereka akan tetap merokok,” tutupnya.

( enny )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar