Sabtu, 12 Januari 2013

Artikel



Bagaimana Cara Menjaga Mata Dari Polusi?


Mata indah pasti banyak memikat orang.  Mata  adalah salah satu panca indra yang paling penting untuk dijaga. Tidak hanya itu, mata juga sangat sensitif terhadap kondisi lingkungan sekitar. Bagian-bagian pada mata sangat mudah mengalami kerusakan akibat polusi lingkungan. Baik berupa polusi udara, air, atau pun kimiawi.
Kita tahu bahwa banyaknya asap kendaraan bermotor, dan kurangnya taman hijau di sekitar perkotaan. Pengendara motor atau mobil merupakan pengguna jalan yang paling memungkinkan mengalami serangan polusi udara dan angin. Maka dari itu, butuh tindakan perlindungan agar kesehatan mata terbebas dari ancaman polusi. Beberapa langkah penting yang dapat Anda lakukan untuk melindungi mata dari polusi sebagai berikut.
1. Menggunakan Helm                                          
Helm bagi pengendara motor berguna untuk melindungi wajah, kepala, dan mata dari partikel debu, kotoran, dan serangga. Jika Anda selama ini hanya berpikir bahwa helm hanya melindungi kepala, itu salah. Pastikan juga bahwa helm yang Anda kenakan memiliki ruang bagi kacamata agar mata Anda terhindar dari polusi.
2. Menggunakan Kacamata
Tujuannya untuk melindungi mata dari sinar matahari, polusi, debu, angin, dan kotoran lain penyebab kerusakan mata. Namun, pastikan juga bahwa bahan kacamata Anda aman. Ingat, sebaiknya Anda tidak menggunakan kacamata berwarna hitam saat mengendarai kendaraan di waktu malam hari.

( enny )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar